Wednesday, March 23, 2011

MUI: Es Krim Magnum Halal

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), H Amidhan mengatakan kabar es krim Magnum mengandung lemak babi tidak benar. Pihaknya memastikan kalau es krim ini halal.

MUI melalui Lembaga Pengajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika telah menguji produk es krim magnum ini. Hasilnya kandungan lemak di produk ini bukan berasal dari babi, melainkan dari tumbuhan.

"Jadi es krim magnum ini sudah diaudit dan hasilnya bukan lemak babi di sana, tapi lemak nabati dan itu halal," tegas Amidhan.

Posisi kandungan lemak pada tumbuhan ini sama dengan produk-produk yang menggunakan lemak hewan lain selain babi. Lemak sapi misalkan, secara agama Islam dinyatakan halal.

Amidhan mengira kabar yang beredar ini hanya bentuk persaingan usaha. Ada yang sengaja menyebarkan berita tidak benar ini.

"Saya juga terima pesan itu di BBM saya. Jangan khawatir, gak ada kandungan lemak babi di es krim magnum," imbuh Amidhan.

Penulis: Anita K Wardhani  |   Editor: Anita K Wardhani
Akses Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat m.tribunnews.com
----------------------------------
Bantahan dari MUI .., tapi pendapat saya..lebih baik kita menahan diri dari pada memakan yang diharamkan oleh Islam , masih banyak alternatif lain kan .. :)

No comments: